Selasa, 24 September 2019

Diseminasi Informasi Arsip

Diseminasi Informasi Arsip


Diseminasi Informasi

Informasi merupakan entitas yang secara nyata dibutuhkan oleh setiap orang sebagaimana kebutuhan yang lain.hanya saja kebutuhan informasi bersifat abstrak artinya kebutuhan itu harus muncul saat pengguna menyadari dan menyesali membutuhkannya. Bagi pengguna satu dengan yang lainnya informasi bersifat unik.perkembangan informasi dari waktu ke waktu mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan masyarakat. Di masa sekarang ini ini dunia memasuki suatu zaman yang disebut dengan era informasi.Masyarakat semakin sadar akan pentingnya informasi maka tuntutan masyarakat pun semakin besar terhadap informasi.

Arsip dan Masyarakat

Arsip sebagai naskah rekaman amat dibutuhkan dan berperan besar dalam memelihara memori kolektif masyarakat. Nilai informasi yang terkandung di dalamnya.

arsip sebagai salah satu sumber informasi dapat dijadikan acuan bagi penggunaan dalam memenuhi kebutuhan informasi.dengan arsip dalam masyarakat dapat memperoleh salah satu sumber untuk penelitian dan pembelajaran.nilai suatu arsip tidak hanya dapat dilihat secara instrinsik semata melainkan juga mengandung nilai kekayaan tak benda.


Diseminasi Informasi Arsip Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Semoga Berkah

0 komentar:

Posting Komentar